Tuesday, February 3, 2015

Cerita rakyat gunung tangkuban perahu



21 comments:

  1. mantap, ga ada abis2nya denger cerita ini, dulu sering banget kesana, tapi sekarang udah jarang :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah enak kamu sring ksna ya, kalau sya malah blm prnh :D

      Delete
  2. Keep posting gan, lestarikan cerita rakyat di indonesia

    ReplyDelete
  3. Cerita semmasa keccil ini... :3 nostagia dikitlah

    ReplyDelete
  4. udah lama ga denger cerita ini sejak SD sampe gue jadi mahasiswa :D .
    tetap lestarikan cerita rakyat indonesia gan :D

    ReplyDelete
  5. kunjungan pertemanan sob :D saya sudah dengar cerita ini sejak yg jadi pemain filmnya adalah ratu ular qiqiqi

    ReplyDelete
  6. ceritanya sudah saya dengar ketika sd gan.. emang sih sudah beberapa kali emang masih pengen dibaca-baca lagi .. :D

    Jika berkenan, silahkan mampir ke blog sederhana ini http://puloblog.blogspot.com

    ReplyDelete
  7. Pengen banget liat gunung Tangkuban Perahunya, tapi gak pernah kesampaian :(
    BW --> seputar-teknologi98.blogspot.com

    ReplyDelete
  8. pengen kesana.. :( tapi kagak ada ongkos.. :D

    ReplyDelete
  9. Ada yang bilang cerita ini dongeng gan tp Dayang Sumbi bisa jd sosok teladan karena gak mau dikawini anaknya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iy memang ad berbagai pendapat antara ini cerita legenda atau cerita dongen,, betul patut dijaikan teladan :)

      Delete
  10. bagus kang. sekarang udah jarang ceita-cerita begini. anak-anak sekarang taunya sinetron doang. thanks sharingnya kang. ijin bookmark.

    ReplyDelete
  11. Bikin perrpustakaaan online gan

    ReplyDelete
  12. nice story.. sudah berkali2 baca :)

    ReplyDelete
  13. Ane paling suka dengan cerita tangkuban perahu ini om, sangkuriang ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ini cerita tentang sangkuriang yang jatuh cinta kepada ibunya sendiri yang bernama dayang sumbi.

      Delete

Peraturan berkomentar :


1. Dilarang untuk spam di blog ini
2. Dilarang berkomentar kasar atau jorok.
3. Dilarang menaruh link aktif di blog ini.