Saturday, February 28, 2015

Pengertian umum mengenai seo

Pengertian umum mengenai SEO
- Pengertian umum mengenai SEO : Search Engine Optimization atau biasa disingkat dengan SEO merupakan suatu teknik untuk memaksimalkan suatu website, blog agar bisa mudah dikenali atau agar lebih mudah bisa dibaca oleh search engine (mesin pencari). Di dalam teknik SEO tentunya harus dilakukan melalui proses yang sistematis maksudnya teknik SEO haruslah mengikuti aturan-aturan yang berlaku pada suatu search engine (mesin pencari).

- Teknik SEO biasanya diterapkan pada suatu website dengan tujuan agar bisa meningkatkan jumlah pengunjung pada website tersebut. Tentunya banyak faktor yang bisa menentukan keberhasilan dalam SEO namun dapat digolongkan menjadi dua yaitu :

1. Onpage Optimazation adalah suatu teknik untuk melakukan optimasi dari dalam suatu website dengan cara memodifikasi fakto-faktor tertentu dari bagian website itu, misalnya menentukan title, tag, content yang relevan dengan title dan lain-lainnya.

2. Offpage Optimazation adalah suatu teknik untuk melakukan optimasi dari luar bagian website dengan tetap mengarah pada algoritma search engine tertentu, misalnya memperbanyak backlink yang berkualitas tentunya.

Teknik SEO biasanya bagi kebanyakan orang bisa dibilang lumayan sulit, kenapa dibilang sulit?, karena harus membutuhkan sebuah skill yang cukup dan tingkat kesabaran yang sangat tinggi sedangkan hasilnya tidak bisa kita lihat secara langsung. Kemudian metode search engine tertentu untuk mengindex hasil pencarian juga terkadang bisa berubah. Karena itulah SEO dapat dikatakan sangat unik atau dinamis karena metodenya selalu berubah dari waktu ke waktu dan juga SEO tidak dapat memberikan sebuah jaminan apakah website kita akan bisa muncul atau berada dalam pencarian teratas atau tidak, karena itu semua tergantung dari usaha dan niat dari kita.

Demikianlah pengertian umum mengenai SEO semoga apa yang admin sampaikan tentunya bisa bermanfaat bagi teman-teman semua, tentunya teman-teman juga harus bisa mempelajari dan memahami fungsi SEO sebaik mungkin karena nantinya pasti sangat berguna bagi teman-teman yang ingin bisa membuat websitenya bisa menjadi nomor satu dalam mesin pencarian.
This entry was posted in :

6 comments:

  1. kalo saya lebih prioritas pada seo off page, tapi jangan lupa yg on page. Tapi mungkin saya masih newbie kali jadi postingan baru jadi susah mejeng di pejwan :3
    makasih sob, saya jadi inget lg untuk optimasi SEO blog saya :)

    ReplyDelete
  2. mantap gan, asal jangan masuk kategori seo black hat aja

    ReplyDelete
  3. Sekarang itu kita harus lebih tingkatin SEO on page gan,.. pasti tau deh Algoritma hummingbird

    ReplyDelete
  4. wah saya masih kurang mengerti dari penjelasan diatas, mungkin bisa dijelaskan lebih lengkap :D..

    oya ditunggu kunjungan balik, dan saya sudah join sitenya , ditunggu join site diwebsaya

    ReplyDelete
  5. wah saya masih kurang mengerti dari penjelasan diatas, mungkin bisa dijelaskan lebih lengkap :D..

    oya ditunggu kunjungan balik, dan saya sudah join sitenya , ditunggu join site diwebsaya

    ReplyDelete

Peraturan berkomentar :


1. Dilarang untuk spam di blog ini
2. Dilarang berkomentar kasar atau jorok.
3. Dilarang menaruh link aktif di blog ini.