Friday, February 27, 2015

Pengertian kesehatan dan tujuannya

Pengertian kesehatan dan tujuannya Kesehatan di dalam kehidupan sehari-hari pastinya kita sudah mengenal apa itu sehat . Sehat berarti bebas dari segala penyakit, keadaan sejahtera pada badan kita, tetapi apakah kita tau pengertian serta tujuan mengenai kesehatan yang sesungguhnya, nah untuk itu kali ini admin akan menyampakaikan informasinya.



- Pengertian kesehatan : kesehatan adalah suatu keadaan sejahtera dari badan kita, jiwa dan sosial yang memungkinkan setiap orang hidup lebih produktif secara sosial dan ekonomis. Pemeliharaan kesehatan juga salah satu upaya untuk penanggulangan dan pencegahan dari berbagai gangguan kesehatan yang memerlukan pemeriksaan, pengobatan dan perawatan termasuk kehamilan dan persalinan.Pendidikan kesehatan pun adalah salah satu proses membantu seseorang dengan bertindak secara sendiri-sendiri ataupun secara kolektif. Untuk membuat keputusan berdasarkan pengetahuan mengenai hal-hal yang memengaruhi kesehatan pribadinya dan orang lain. Definisi kesehatan yang bahkan lebih sederhana diajukan oleh Larry Green dan para koleganya yang menulis bahwa pendidikan kesehatan adalah kombinasi pengalaman belajar yang dirancang untuk mempermudah adaptasi sukarela terhadap perilaku yang kondusif bagi kesehatan.

- Kesehatan menurut undang-undang :

Dalam undang-undang yang dimaksud diatas adalah :
1. Kesehatan adalah keadaan sejahtera dari badan, jiwa, dan sosial yang memungkinkan setiap orang hidup lebih produktif secara social maupun ekonomis.
2. Upaya kesehatan adalah setiap kegiatan untuk memelihara dan menjaga kesehatan yang dilakukan oleh pemerintah ataupun masyarakat.
3. Tenaga kesehatan adalah setiap orang yang mengabdikan diri dalam bidang kesehatan serta memiliki pengetahuan dan keterampilan melalui pendidikan di bidang kesehatan yang untuk jenis tertentu memerlukan kewenangan untuk melakukan upaya kesehatan.
4. Perlunya sarana kesehatan yang dimaksud adalah tempat yang digunakan untuk menyelenggarakan upaya kesehatan.
5. Kesehatan adalah sesuatu yang sangat berguna

- Tujuan kesehatan dalam semua aspek : salah satu tujuan nasional adalah memajukan kesejahteraan bangsa, yang berarti memenuhi kebutuhan dasar manusia, yaitu pangan, sandang, papan, pendidikan, kesehatan , lapangan kerja dan ketentraman hidup. Tujuan pembangunan kesehatan adalah tercapainya kemampuan untuk hidup sehat bagi setiap penduduk, jadi tanggung jawab untuk terwujudnya kemampuan untuk hidup sehat bagi setiap orang, jadi tanggung jawab untuk terwujudnya kesehatan adalah berada di tangan seluruh rakyat Indonesia, pemerintah dan swasta bersama-sama.

2 comments:

  1. yang jelas kesehatan nomer 1,, nice post gan,,

    ReplyDelete
  2. "Kesehatan adalah keadaan sejahtera dari badan, jiwa, dan sosial yang memungkinkan setiap orang hidup lebih produktif secara social maupun ekonomis"

    temenku ada yang gay gan... hidupnya ga sejahtera karena harus menyembunyikannya gan

    ReplyDelete

Peraturan berkomentar :


1. Dilarang untuk spam di blog ini
2. Dilarang berkomentar kasar atau jorok.
3. Dilarang menaruh link aktif di blog ini.