Thursday, February 26, 2015

Sejarah dan definisi teknologi

Sejarah dan definisi teknologi Teknologi dengan mendengar katanya saja pasti hampir semua orang sudah tau dizaman modern sekarang banyak sekali teknologi-teknologi modern yang bisa kita jumpai. Contohnya saja seperti hanphone, laptop, kamera dan masih banyak lagi tehnologi-tekhnologi yang lain. Tetapi apakah kalian tau dari mana sejarah teknologi tersebut, dan definisi mengenai teknologi itu sendiri. Nah makanya admin kali ini akan menjelaskan semuanya pada artikel ini.

Sejarah dan definisi teknologi





- Sejarah teknologi : Awal mula perkembangan teknologi ini berlangsung secara evolutif. Dari zaman romawi kuno pemikiran dan hasil kebudayaan telah tampak berorientasi menuju bidang teknologi . Secara etimologis, asal kata teknologi itu adalah "techne" yang berarti serangkaian prinsip atau metode rasional yang berkaitan dengan pembuatan suatu objek, atau kecakapan tertentu. Istilah dari teknologi itu sendiri untuk pertama kali dipakai oleh Philips pada tahun 1706 dalam sebuah buku yang berjudul Teknologi : Diskripsi Tentang Seni-Seni, Khususnya Mesin .

- Definisi dan penggunaan teknologi : Penggunaan istilah teknologi (dalam bahasa inggris: technology) telah banyak berubah secara signifikan lebih dari 200 tahun terakhir. Sebelum abad ke 20, istilah ini tidak begitu lazim, dan biasanya merujuk pada penggambaran atau pengkajian seni terapan. pengertian teknologi pun berubah pada awal abad ke -20 ketika para ilmuwan Amerika, dimulai oleh Thorstein Veblen, menerjemahkan gagasan-gagasan dari konsep Jerman, Technik, menjadi technology .

Secara umum, definisi teknologi dapat diartikan sebagai entitas benda maupun tak benda yang diciptakan secara terpadu melalui perbuatan dan pemikiran untuk mencapai suatu nilai. Dalam penggunaan ini teknologi merujuk pada alat dan mesin yang dapat digunakan untuk menyelesaikan masalah-masalah di dunia nyata. Dia adalah istilah yang mencakup banyak hal. Dapat juga meliputi alat-alat sederhana, seperti linggis atau sendok kayu, atau juga mesin-mesin yang rumit.



Teknologi juga dapat dipandang sebagai kegiatan yang membentuk atau mengubah kebudayaan, selain itu juga teknologi adalah terapan matematika, sains, dan berbagai seni untuk faedah kehidupan seperti yang kita kenal saat ini. Sebuah contoh modern adalah bangkitnya teknologi komunikasi yang memperkecil hambatan bagi interaksi sesama manusia, dan sebagai hasilnya telah banyak membantu melahirkan sebuah kebudayaan baru, bangkitnya budaya dunia maya yang berbasis pada perkembangan internet dan komputer.

6 comments:

  1. nice artikel vrohh

    http://sehatyuk99.blogspot.com/

    ReplyDelete
  2. ternyata pengertiannya hampir sama namun sebenarnya berbeda

    ReplyDelete
  3. owh gitu ya sob saya sebelumnya ga tau jadi tau deh thx
    kunjungan balik simbalisme.blogspot.com

    ReplyDelete

Peraturan berkomentar :


1. Dilarang untuk spam di blog ini
2. Dilarang berkomentar kasar atau jorok.
3. Dilarang menaruh link aktif di blog ini.